Julak Wasi Bikin Pedagang Sayur Keliling Makin Pede

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 70 pedagang sayur dan ikan keliling mendapat subsidi bantuan dari pemerintah kabupaten yang diluncurkan melalui program Julak Wasi (ojek jual sayur,ikan,sembako, kawal inflasi). Para pedagang yang keseluruhan merupakan warga asli Tabalong ini sangat antusias menjadi bagian dari program yang diluncurkan oleh Pemkab Tabalong.

Salah satu pedagang ikan keliling, Abdul Sahid, yang merupakan warga Batang Banyu, Kecamatan Banua Lawas, mengaku senang dengan adanya program yang diluncurkan Pemkab Tabalong ini. Menurutnya program ini sangat membantu terutama bagi perekonomian masyarakat kecil dan menengah.

” Ya membantu masyarakat kecil menengah (berapa pian dibantu?) 800 kh tadi, ya kalau ditotalkan 1 juta lah, (itu untuk modal kah) iya modal, modalnya biasanya  3 jutaan, (kalau harga perkilo berapa, yg pian bawa ini?) Nila, patin, kalau nila 38 1 kilo, 10rb seperempat, kalau patin 28, kalau haruan kada nentu, tergantung ukuran ganal halus, (dengan subsidi ini berapa pian menjual kaina nya?) Dimurahi ae, diturunkan 35 nila kan, patin 25,” tuturnya.

Pria yang sudah berjualan keliling selama 15 tahun ini, mengaku semakin percaya diri pasca dirinya dibantu jaket dan helm baru dari Pemkab Tabalong. Ia berharap agar inovasi ini dapat terus berkelanjutan, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment