Home Tabalong Hari Ini Pekan Raya Tabalong 2023 Ditutup, Transaksi Mencapai Rp. 27 Milyar

Pekan Raya Tabalong 2023 Ditutup, Transaksi Mencapai Rp. 27 Milyar

by Muhammad Rais
0 comment

Pekan Raya Tabalong tahun 2023 secara resmi ditutup pada Rabu malam 13 Desember 2023. Pekan Raya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama HIPMI Tabalong ini sukses digelar dengan perputaran transaksi mencapai 27 miliar.

Selama 1 pekan dilaksanakan di Tanjung Expo Center Mabuun, Pekan Raya Tabalong dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong secara resmi ditutup Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya, Bupati Anang menyampaikan bahwa Pekan Raya Tabalong tahun 2023 merupakan Pekan Raya terbesar dan terbaik yang pernah dilaksanakan. Pasalnya, kegiatan ini diisi berbagai kegiatan mulai dari pameran pelayanan publik, penjualan berbagai produk UMKM, festival kuliner Nusantara hingga diisi berbagai kegiatan seni dan hiburan.

Bupati Anang berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena ia menilai Kabupaten Tabalong telah memiliki modal dasar untuk melaksanakan Pekan Raya yang lebih baik lagi.

“Saya sekali lagi memberikan apresiasi, karena setahu saya, Pekan Raya Tabalong tahun 2023 ini adalah yang terbesar dan terbaik yang pernah kita lakukan, dan luar biasa ya tidak hanya ada transaksi penjualan jumlah omsetnya tadi 27 miliar, pecah rekor di Kalimantan Selatan. Selain transaksi jual beli, ada juga pelayanan publik, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta dinas-dinas lainnya. Saya titip ya agar kegiatan sebagus ini dapat kita lanjutkan ditahun-tahun yang akan datang, kita sudah punya modal anak-anak milenial, anak-anak muda, asal mereka diberikan kepercayaan insyaAllah mereka akan mengemban amanah itu dengan sebaik-baiknya.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Cegah Flu Burung, Ribuan Itik Akan Disuntik Vaksin

Sementara itu, Ketua HIPMI Tabalong, Irwan Hidayat selaku pelaksana Pekan Raya Tabalong menyampaikan bahwa kegiatan ini sukses digelar berkat dukungan dan kreativitas anak daerah, putra-putri Tabalong yang terhimpun di organisasi HIPMI.

“Kami menyampaikan bahwa perputaran uang kegiatan pekan raya ini, pendapatan dari seluruh peserta, seluruh tenant kurang lebihnya 27 miliar rupiah, tentu ini sebuah kebanggan kami, karena UMKM lokal yang secara langsung kami libatkan, dan tentunya sukses serta UMKM lokal ini siap untuk berperan aktif untuk Kabupaten Tabalong sebagai penyangga Ibukota Nusantara.” ujar Irwan Hidayat, Ketua HIPMI Tabalong.

Di penghujung acara, turut diserahkan penghargaan untuk 3 kategori stand terbaik, yaitu stand kategori SKPD, kategori BUMN atau swasta, dan kategori organisasi, yang sudah terlibat dalam Pekan Raya Tabalong tahun 2023.

Kegiatan ini ditutup dengan penampilan artis Tri Suaka, yang berhasil menghibur ribuan penonton.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment