Vaksin Sinovac Khusus Anak Tersedia Di Puskesmas Mabuun

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Untuk mempercepat vaksinasi covid-19 bagi anak-anak di Tabalong, petugas vaksinasi  puskesmas mabuun terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Seperti yang terrpantau paa 12 Mei 2022, vaksinasi anak dipusatkan di Puskesmas Mabuun.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, petugas berhasil memberikan vaksin pada 24 orang anak dengan jenis sinovac. Dengan rincian dosis pertama untuk 5 anak dan dosis kedua untuk 19 anak.

Koordinator vaksinasi covid-19 Puskesmas Mabuun, Ari Ilham Kurniawan mengatakan, vaksinasi di Puskesmas Mabuun saat ini hanya terfokus pada kategori anak, dikarenakan vaksin yang tersedia hanya jenis sinovac. Selain itu juga vaksinasi anak dilakukan untuk mencapai target minimal 70 persin ditiap sekolah. Karena hal tersebut menjadi penunjang kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman.

“karena memang untuk hari ini vaksin yang tersedia di puskesmas mabuun hanya vaksin jenis sinovac, yang mana peruntukannya untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Untuk jenis vaksin lain mungkin siang ini kami lakukan pengambilan ke gudang farmasi” Kata Ari

Menurut data update di tanggal 11 Mei 2022, perkembangan cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tabalong untuk kategori anak-anak telah mencapai 57 persen untuk dosis pertama, dan 37 persen untuk dosis kedua. Persentase tersbeut dihitung dari jumlah target 27 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment