Home Editor's Picks 37 Pelajar Ikuti Seleksi POPDA Atletik

37 Pelajar Ikuti Seleksi POPDA Atletik

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan atlet  dari cabang olahraga atletik,mengikuti seleksi pekan olahraga pelajar daerah Kabupaten Tabalong Tahun 2023. Di Tahun ini Kabupaten Tabalong menargetkan membawa 7 medali emas hingga lanjut ke tahap Popnas.

Sebanyak 37 atlet putra putri Tabalong, dari cabang atletik mengikuti seleksi pekan olahraga pelajar daerah Tabalong Tahun 2023, yang dilaksak pada Minggu 12 Februari 2023, di Stadion Pembataan. Seleksi ini merupakan seleksi tahap kedua, dimana seleksi tahap pertama diambil berdasarkan hasil dari kejuaraan pelajar atletik se Tabalong Tahun 2022.

Cabor yang dilombakan diantaranya lari 100 meter putra putri, lari 200 meter putra putri, lari 400 meter putra putri, lari 800 meter putra putri, lompat jauh,lempar lembing, jalan cepat, dan juga lempar cakram. Fungsional Pelatih Olahraga, Saidul Ansari mengatakan, dengan melihat potensi para atlet di cabor atletik, pihaknya menargetkan Tabalong akan meraih 7 medali emas.

“Target kami di cabor atlentik 7 emas maksimalnya 7 emas Insya Allah karena ada beberapa event yang telah lewati ada pekan olahraga pendidikan termasuk kejuaraan di jakarta kemarin Insya Allah mudah-mudahan target 7 emas ini dapat kita peroleh dicampur atletik ini,” Kata Saidul Ansari.

Selain menargetkan 7 emas pada cabor atletik, Fungsional Pelatih Olahrga lainnya, Yurdani Aklam mengaku pihaknya tidak hanya  menargetkan para atlet di Tabalong membawa 7 medali emas, namun juga megupayakan untuk maju ke pekan olahraga pelajar tingkat nasional.

Baca Juga  Sharing Soal Jabatan Fungsional Arsiparis, Dispersip Tabalong Kunjungi Kotabaru

“Kami berupaya di pekan olahraga pelajar Tahun ini insya allah bahwa kita bisa memperoleh medali lebih banyak karena melihat hasil dari atlet-atlet kita yang akan di pekan olahraga provinsi kemarin untuk cabor renang dan atletik ini merupakan atlet pelajar, jadi kami optimis sekali Insya Allah mudah-mudahan Tahun ini hasil di Popda provinsi nanti kita Insya Allah akan bisa membawa medali lebih banyak daripada Tahun kemarin dan target kami tentu kita akan upayakan atlet ini untuk mengikuti Popnas,” ujar Yurdani Aklam.

Untuk memaksimalkan seleksi pemilihan atlet terbaik di cabor atletik, panitia seleksi Popda Tabalong Tahun 2023 akan kembali melakukan tes pengambilan limit terbaik sebulan sebelum pelaksanaan Popda. Sehingga para peserta seleksi yang yang belum menang pada seleksi tahap 2, masih mempunyai kesempatan untuk ikut serta pada Popda Tahun 2023.pelaksanaan Popda Tahun 2023 sendiri diagendakan akan di gelar pada April mendatang, di Kota Banjarmasin dan juga Banjarbaru.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment