Home Editor's Picks Tingkatkan Kepedulian Anggota Pramuka, Ini Cara Pramuka Kwarcab Tabalong…..

Tingkatkan Kepedulian Anggota Pramuka, Ini Cara Pramuka Kwarcab Tabalong…..

by tabalong hari ini
0 comment

Guna meningkatkan kepedulian dan kemampuan anggotanya, Pramuka Kwartir Cabang Tabalong gelar pelatihan Satgas Pramuka Peduli jumat Sabtu , 3-4 Februari 2023 tadi . Kegiatan ini diikuti puluhan anggota pramuka.

Bertempat di Wisata Riam Bidadari Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya, pelatihan Satgas Pramuka Peduli diikuti 40 peserta yang terdiri dari Pramuka Ambalan dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Tabalong.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skill atau keahlian dan rasa kepedulian anggota pramuka se-Tabalong, baik peduli bencana, peduli terhadap lingkungan, serta peduli terhadap kelestarian alam.

Ditemui usai upacara pembukaan, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Tabalong Aulia Rahman menjelaskan, pelatihan Pramuka peduli juga bertujuan untuk memperkenalkan teknis Pramuka Peduli sesuai dengan aturan Kwartir Nasional, dan diharapkan dapat mengenalkan berbagai tindak kepedulian kepada peserta.

“Kedepannya kami mengharapkan agar adek-adek peserta dan juga anggota pramuka pada umumnya agar bisa memahami dan mengenal pramuka peduli agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan kita juga pramuka peduli bukan hanya peduli terhadap bencana di Pramuka peduli juga ada peduli lingkungan dan peduli tentang kelestarian alam,” tuturnya.

Aulia Rahman menambahkan, kegiatan pelatihan pramuka peduli merupakan bagian dari program Kwarcab Tabalong bidang Pramuka Peduli, dimana para peserta di ajarkan untuk mengenal tentang kepedulian, baik secara teori maupun praktek. Lokasi tempat pelatihan yang berada di Wisata Riam Bidadari juga di nilai dapat membuat peserta pelatihan lebih fresh dan dapat mencintai lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga  Dukung Peningkatan Literasi, TV Tabalong Terima Penghargaan

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment