Home Editor's Picks Rahmadi Amir Calon Tunggal Ketum Koni 2023-2027

Rahmadi Amir Calon Tunggal Ketum Koni 2023-2027

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong. Telah menetapkan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2027. Penetapan dilakukan setelah bakal calon memenuhi seluruh persyaratan.

Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum Koni Kabupaten Tabalong, menetapkan Rahmadi Amir sebagai satu-satunya kandidat bakal calon Ketua Umum KONI Tabalong masa bakti 2023-2027.

Hasil tersebut disampaikan Ketua Tim, Ahmad Maulana Reynaldi saat konferensi pers bersama awak media, pada Senin 6 Februari 2023, di Sekretariat KONI Tabalong.

Tim penjaringan Ahmad Maulana Reynaldi menyampaikan, bahwa Rahmadi Amir merupakan calon Ketua Umum Koni Tabalong tunggal, sehingga berdasarkan peraturan dari tim penjaringan dan penyaringan, apabila calon Ketum KONI hanya satu orang, maka terpilih secara aklamasi.

“Kami pastikan kami putuskan bahwasanya bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong ditetapkan sebagai calon karena sudah memenuhi syarat yang sudah dibentuk yang sudah diatur dalam rapat forum tim penjaringan. Sudah kita tetapkan bahwasanya pencalonan ketum koni ini cuma ada satu orang yaitu saudara Rahmadi Amir,” ujar Ahmad Maulana Reynaldi, Ketua Tim Penjaringan & Penyaringan Ketum KONI Tabalong.

Sementara itu Sekretaris KONI Tabalong Yothan Bamba menjelaskan , setelah terpilih satu orang calon Ketua Umum KONI periode 2023-2027 ini, maka selanjutnya berkas akan diserahkan kepada panitia musyawarah olahraga kabupaten atau Musorkab Tabalong, yang akan dilaksanakan pada 13 Februari mendatang.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Dukung Program TMMD Kodim 1008 Tabalong

“Atas nama KONI kami ucapkan terimakasih, selanjutnya berkas diserahkan kepada panitia penyelenggara Musorkab 2023 untuk di proses,” kata Yothan Bamba, Sekretaris KONI Tabalong.

Penetapan Rahmadi Amir dilakukan setelah berakhirnya seluruh rangkaian proses penjaringan dan penyaringan , mulai pendaftaran dari tanggal 18 sampai 25 Januari, sampai proses perbaikan formulir tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2023.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 3 orang bakal calon Ketum KONI yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat KONI Tabalong, namun sampai pada akhir penyerahan formulir pendaftar dan persyaratan administrasi hanya Rahmadi Amir yang menyerahkan berkas.  Rahmadi Amir dinilai telah memenuhi seluruh persyaratan hingga mendapat dukungan secara tertulis dari 35 cabang olahraga dari total 42 Cabor.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment