Bentuk Kesetaraan, Pelajar SLB Ikuti Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 7 murid SLB Negeri Tabalong nampak antusias mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilu 2024 yang diberikan KPU Tabalong pada 16 November 2022. Para siswa ini dibantu guru mereka dalam menerima informasi yang diberikan KPU Tabalong.

Pasalnya para pelajar SLB ini akan masuk sebagai pemilih pemula pada pemilu 2024 mendatang. Guru SLB Negeri Tabalong, Yulia Annisatya mengaku bangga atas dilibatkanya siswa siswi SLB Negeri Tabalong, pada sosialisasi dan pendidikan pemilih, dalam menyambut pemilu 2024.

“Alhamdulillah banggalah bisa membawa anak-anak kesini supaya mereka pahamkan nanti tentang pemilu bisa memilih juga ikut nantikan rata-rata sudah mau punya KTP sudah 17 tahun Alhamdulillah mereka tidak di beda-bedakan kana da fasilitasnya nanti Alhamdulillah,” Ungkapnya.

Yulia menambahkan, dalam sosialisasi ini pihaknya membawa anak-anak dengan berkebutuhan khusus yang berbeda, baik dari tuna rungu maupun tuna grahita. Meski memiliki kebutuhan khusus dirinya memastikan informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik, tentunya dengan di bantu guru pendamping SLB Negeri Tabalong, terhadap penjelasan yang kurang dimengerti anak.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment