Home Editor's Picks Sejumlah Harga Bapokting Naik Di 2 Pasar

Sejumlah Harga Bapokting Naik Di 2 Pasar

by tabalong hari ini
0 comment

Mengalami keterlambatan pengiriman dan adanya gagal panen membuat sejumlah bahan pokok kebutuhan kembali mengalami kenaikan. Per Jumat 10 Februari 2023. 6 jenis bahan pokok penting mengalami kenaikan bervariasi mulai dari seribu hingga lima ribu rupiah dari dua pasar besar yang ada di Tabalong.

Berdasarkan laporan petugas lapangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Bidang Perdagangan dan Kemetrologian, yang diterbitkan 10 Februari 2023.

Dari tinjauan yang dilakukan di dua pasar besar yang berada di Tabalong, yakni Pasar Bauntung Tanjung dan Pasar Kapar Murung Pudak terdapat sejumlah bahan pokok penting yang alami kenaikan harga.

Di Pasar Bauntung Tanjung, terdapat empat jenis bahan pokok penting yang mengalami kenaikan yaitu beras unus mayang dengan harga 19.375 rupiah per kilo, naik 1.250 dari harga sebelumnya. Minyak goreng curah kuning 13.500 rupiah per liter, naik 250 rupiah, daging ayam ras 26.750 rupiah per kilo naik 1.250, dan cabe rawit tiung 36.500 per kilo, naik 4.000 dari harga sebelumnya.

Sedangkan untuk pasar kapar sendiri kenaikan bahan pokok terjadi untuk daging ayam ras dengan harga 26.500 rupiah per kilo naik 1.000 rupiah dari sebelumnya dan bawang merah 42.500 rupiah per kilo, naik 2.500 rupiah dari harga sebelumnya.

Berdasarkan hasil informasi yang dirilis Diskop UKM Perindag Tabalong, kenaikan harga sejumlah bahak pokok penting ini disebabkan adanya keterlambatan pengiriman pasokan barang dari Jawa sedangkan sebagian besar pasokan yang tersedia hanya dari Sulawesi. Selain itu adanya gagal panen membuat harga bahan pokok penting juga terus mengalami kenaikan.

Baca Juga  Hari Pertama Beroperasi, LANGSAT MANIS Tujuan Banjarmasin Disambut Baik Penumpang

Gazli Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment