Peringatan Hari Jadi Ke-8 Kelompok Kesenian Mekar Sari

by tabalong hari ini
0 comment

Di hari jadi yang ke-8 Tahun, Kelompok Kesenian Mekar Sari menampilkan hiburan Kuda Lumping secara gratis kepada masyarakat. Selain untuk menghibur, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Kelompok Kesenian Mekar sqari sekaligus melestarikan kesenian Kuda Lumping.

Beginilah keseruan tampilan Kuda Lumping yang digelar Kelompok Kesenian Mekar Sari, di bangun sari Kelurahan Belimbing Raya, pada 15 Januari 2023. Pagelaran Kuda Lumping ini digelar untuk memperingati hari jadi kelompok kesenian mekar sari yang ke 8 Tahun.

Pertunjukan budaya seperti ini tak lepas dari atraksi berkekuatan magis yang dapat memukau para penonton, Hal ini pun yang menjadi daya tarik pertunjukkan ini.

Ketua Kelompok Kesenian Mekar Sari, Kamto menjelaskan, pertunjukkan gratis ini digelar untuk menghibur masyarakat. Serta memperkenalkan dan melestarikan kesenian tradisional yang ada di Indonesia.

“Sebetulnya kesenian Kuda Gepang yang ada di Tabalong cukup banyak saya ingin menyatu kepada saudara-saudara saya yang punya perkumpulan udah gepang yang ada di wilayah Tabalong ini saya ingin menyatu saya ingin memperkenalkan karena selama ini mungkin beliau kenal sama saya tapi mungkin nggak kenal sama anggota-anggota saya itu aja, saya ingin melestarikan budaya bangsa kita ini adalah budaya murni budaya bangsa kita Indonesia,” tutur Kamto.

Kamto pun menambahkan, kelompok kesenian mekar sari yang berdiri kembali sejak 8 Tahun lalu ini, saat ini memiliki keanggotaan sebanyak kurang lebih 90 orang.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment