Home Editor's Picks Bupati Anang Harap Kontribusi Baznas Mampu Tekan Angka Kemiskinan

Bupati Anang Harap Kontribusi Baznas Mampu Tekan Angka Kemiskinan

by tabalong hari ini
0 comment

Pemkab Tabalong mengapresiasi realisasi pengumpulan zakat Baznas Tabalong Tahun 2022 yang mencapai 13 milyar rupiah. Pengumpulan zakat ini pun diharapkan terus meningkat di Tahun 2023, dan disalurkan tepat sasaran, guna menekan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat rapat koordinasi unit pengumpul zakat (UPZ) se-Kabupaten Tabalong, pada Selasa 31 Januari 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Anang mengapresiasi kinerja Baznas Tabalong bersama unit pengumpul zakat yang telah merealisasikan pengumpulan zakat infaq sedekah atau ZIS berdasarkan laporan off balanced Tahun 2022, yang mencapai 13 milyar rupiah, dari target 6 milyar 200 juta rupiah, yang mana ZIS tersebut telah direalisasikan melalui berbagai program untuk warga pra sejahtera.

Menurut Anang, capaian tersebut turut berkontribusi dalam upaya penurunan angka kemiskinan di Tabalong. Pasalnya semakin tinggi jumlah ZIS yang dihimpun Baznas, maka semakin banyak masyarakat miskin yang jadi sasaran objek pemanfaatan dana yang terhimpun tersebut.

“Nah ini sengaja saya sampaikan agar kita tidak salah analisa ya supaya bantuan-bantuan yang kita arahkan kepada mereka tidak salah sasaran, dan saya berharap agar Baznas punya peran konstruktif dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Tabalong,” katanya.

Bupati Anang juga berpesan,   kepada pengelola UPZ yang sudah bekerja dengan baik, agar tidak berpuas diri, pasalnya perjuangan masih panjang untuk mencapai target lebih baik lagi. Ia juga berharap, hal ini turut mendapat dukungan dari pimpinan OPD, instansi vertikal, perbankan, dan perusahaan swasta.

Baca Juga  Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19 Bangkitkan Sektor Hiburan & Hotel Restoran

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment