Home Tabalong Hari IniLingkungan Tahun 2023, 2.266 PJU Akan Terpasang di Berbagai Wilayah di Tabalong

Tahun 2023, 2.266 PJU Akan Terpasang di Berbagai Wilayah di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong berupaya agar di tahun 2023 semakin banyak wilayah yang terlayani penerangan jalan umum. Hingga saat ini, Disperkim telah memasang ribuan PJU di berbagai wilayah di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disperkim Tabalong Erfin Nirza Siregar, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Erfin menuturkan bahwa di tahun 2023, pihaknya menargetkan 2.266 PJU dapat terpasang di berbagai wilayah Tabalong, khususnya wilayah yang belum terlayani PJU.

Hingga saat pertengahan Juni 2023, sudah ada sekitar 1.500 PJU yang telah terpasang.

Lebih lanjut, Erfin menjelaskan bahwa untuk percepatan pemasangan PJU, pihaknya terus melakukan pendataan di seluruh wilayah di Tabalong. Apabila daerah tersebut belum ada tiang listrik dari PLN, maka Disperkim Tabalong akan melakukan pemasangan tiang listrik dan pemasangan PJU sesuai dengan skala prioritas.

Skala prioritas dari Disperkim saat ini meliputi tempat yang rawan dari kejahatan ketika malam hari, serta penghubung antar desa yang ramai dilalui oleh pengendara ketika malam hari, sehingga tidak membahayakan para pengendara ketika melalui jalan tersebut di malam hari.

“Kalau daerah tersebut memang daerah kosong tidak ada permukiman tapi merupakan jalan utama masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, itu akan kami terangi karena kita dalam hal ini tidak melihat permukimannya saja, tapi kebermanfaatan dari jalan itu sendiri. Jadi di semua tempat, jadi kalau tidak ada listrik PLN, tidak ada tiang PLN, kita akan pasang tiang di sana,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Tabalong: Inovasi Jadi Kebutuhan untuk Perkuat Identitas Daerah

Erfin menambahkan bahwa untuk di wilayah perkotaan, pihaknya sedang dalam proses pemasangan di 3 titik wilayah, seperti di Jalan Bajut Warukin menuju Tanta, Tanjung Selatan menuju Tanta, serta di wilayah Wikau Kambitin. Tidak hanya di perkotaan, pemasangan PJU juga sedang berproses di wilayah selatan dan utara Tabalong.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment