Realisasi Redistribusi Tanah di Tabalong Tercepat Sekalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong Memperoleh penghargaan terbaik satu dalam kegiatan redistribusi tanah Tahun Anggaran 2022. Penghargaan diterima dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, pada momen hari ulang tahun ke-62 Undang-Undang Pokok Agraria, Sabtu 24 September 2022.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, Endah Nurcahaya, saat dikonfirmasi pada Rabu 28 September 2022, mengatakan, penghargaan tersebut didapat Kantah Tabalong atas keberhasilannya menyelesaikan target redistribusi tanah Tahun 2022 sebanyak 600 bidang tanah pada bulan Agustus tadi.

“Karena hampir semua Kantor Pertanahan itu mempunyai target yang sama 600 bidang, tetapi penilaiannya percepatan itu yang selesai 100% itu di bulan apa. Nah itulah yang menentukan kategori peringkat satu, peringkat dua, dan peringkat tiga,” Tuturnya.

Endah menambahkan, redistribusi tanah merupakan salah satu program strategis nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, atau BPN Republik Indonesia, untuk menggratiskan pengukuran dan pembuatan sertifikat hak atas tanah.

Pada Tahun 2022 ini, Kantah Kabupaten Tabalong fokus redistribusi tanah yang termasuk kawasan hutan, yakni 170 bidang tanah di Desa Lano, dan 225 bidang tanah di Desa Solan, Kecamatan Jaro, serta 205 bidang tanah di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment