Hari Anak Di Tabalong Diisi Lomba Mewarnai & Fashion Show

by tabalong hari ini
0 comment

Taman Burung Hutan Kota Tanjung, dimeriahkan dengan berbagai lomba fashion show dan mewarnai pada 24 Juli 2022. Kegiatan ini digelar kelompok sadar wisata Taman Burung Hutan Kota Tanjung, dalam memperingati Hari Anak Nasional.

Puluhan anak-anak tingkat SD dan PAUD antusias mengikuti lomba mewarnai. Sedangkan lomba fashion show digelar dengan dua kategori. Yaitu untuk remaja dengan tema pakaian adat nasional, dan kategori dewasa atau ibu-ibu dengan tema pakaian kebaya.

“Ini saya menggunakan pakaian adat bali, disini lombanya pertama kali adat nasional dan saya memilih adat bali. ( kenapa jadi memilih adat bali ) karena cantik dan elegan,” kata Tazma, Peserta Lomba Fashion Show.

Dewan juri lomba fashion show ini diisi berbagai kalangan, salah satunya Ade Wahyu Priandana, yang berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Ia menilai Tabalong memiliki banyak potensi dalam kategori fashion show, sehingga kegiatan serupa memerlukan dukungan, untuk meningkatkan kunjungan di destinasi wisata.

“Alhamdulillah, potensi sekali ternyata Kabupaten Tabalong dengan esteview yang luar biasa ibu ibu nya dan juga anak anak remaja nya juga, ini juga memiliki potensi yang mudah mudahan ini mendapat dukungan dari multi pihak untuk menyelenggarakan kegiatan ini, supaya apa, kita untuk menarik para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata melalui event event seperti ini.” ungkap Ade Wahyu Priandana, Dewan Juri Fashion Show.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Pariwisana Nasional, Asparnas Tabalong, karena dinilai dapat mengembangkan wisata yang ada di Tabalong. Ketua Asparnas Tabalong, Jubair mengatakan kegiatan pengembangan pariwisata seperti ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia juga mengajak pengelola wisata untuk memanfaatkan pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim, untuk mengembangkan wisata daerah.

“Kami akan selalu support kepada dinas pariwisata kemudian dari komunitas komunitas untuk bisa terus berpartisipasi dalam karya pengembangan wisata di Tabalong terus menghidupkan ekonomi kreatif dan juga di industri pariwisata kita, sehingga dengan keberadaan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur, kabupaten tabalong bisa menggunakan memanfaatkan momentum ini untuk membangkitkan industry pariwisata di tabalong,” kata Jubair, Ketua Asparnas Tabalong.

Pada kegiata kali ini, diikuti sebanyak 50 peserta mewarnai dengan kategori SD dan PAUD. Serta 15 orang peserta lomba fashion show dengan kategori remaja dan dewasa.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment