Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Program Kegiatan Agrowisata Lebih Masif

Bupati Anang Minta Program Kegiatan Agrowisata Lebih Masif

by tabalong hari ini
0 comment

Bappedalitbang Tabalong kembali menggelar musyawarah Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah Tahun 2024 di Kecamatan Muara Harus , Senin 30 Januari 2023 . Pada kegiatan kali ini akan dipilah lagi usulan yang menjadi usulan skala super prioritas dari Kecamatan Muara Harus.

Pemerintah Kabupaten Tabalong, melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan untuk rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2024 tingkat kecamatan. Di hari ketiga pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini dilaksanakan di Kecamatan Muara Harus, yang dipusatkan di Desa Harus, pada Senin 30 Januari 2023.

Pada kegiatan ini, sebanyak 59 usulan disampaikan pihak Kecamatan Muara Harus, dengan 7 usulan skala prioritas. Kepala Bappedalitbang Tabalong, Noor Rifani mengatakan, dari usulan tersebut pihaknya akan memilah kembali usulan yang menjadi skala super prioritas di Kecamatan Muara Harus.

“Jadi karena memang kegiatan kita ini fiscal nya terbatas tentunya kita harus benar-benar nanti bermusyawarah menyepakati kegiatan mana nanti yang menjadi skala super prioritas di Kecamatan Muara Harus,” ujarnya.

Dalam arahannya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan, isu utama Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kabupaten Tabalong, yakni upaya peningkatan IPM dan agrowisata. Terlebih Desa Harus Kecamatan Muara Harus telah memiliki destinasi wisata yang baru diresmikan.

“Bagaimana agar program dan kegiatan agrowisata itu bisa kita lakukan lebih massif lagi tidak saja melalui dana APBD tapi juga dana desa nah Alhamdulillah Desa Harus sudah memulai ternyata 300 juta bisa bangun kolam renang nah tinggal kita membangun sinergitas apa yang dibangun desa apa yang dibiayai kabupaten,” katanya.

Baca Juga  74 Atlet Tabalong Siap Bertanding di Ajang POPDA Kalsel 2023

Pada Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Harus ini, dihadiri lebih dari 139 orang, terdiri dari unsur perangkat daerah, kecamatan, kepala desa beserta aparat, Ketua BPD, LPM, unsur petani, forum anak, pendamping desa, unsur masyarakat serta anggota DPRD Tabalong Dapil Wilayah Selatan.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment