Home Editor's Picks Terbaru! Masjid Tanjung Telah Mampu Menampung 750 Jamaah

Terbaru! Masjid Tanjung Telah Mampu Menampung 750 Jamaah

by tabalong hari ini
0 comment

Pembangunan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung terus dipercepat meskipun belum sepenuhnya rampung. Kini, masjid secara bertahap dibuka dan telah mampu menampung hingga 750 jamaah.

Berikut adalah progres pembangunan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung yang terpantau pada Kamis, 9 Maret 2023. Nampak konstruksi bangunan mesjid utama telah rampung, termasuk instalasi kelistrikan, sistem pendingin, hingga ornamen interior mesjid.

Ketua seksi pengawasan pembangunan Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, Slamet Riyadi, saat ditemui pada Rabu, 8 Maret 2023 lalu, menjelaskan bahwa pembangunan masjid ini telah mencapai 90 persen. Saat ini masih terdapat dua proses besar yang dikerjakan, yaitu finishing pemasangan marmer bagian luar masjid dan proses pengejaan halaman masjid yang direncanakan menyatu dengan taman giat Tanjung.

Dari progres saat ini, setidaknya Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung dapat menampung hingga 750 jamaah dari kapasitas yang direncanakan hingga 2500 jamaah.

“Masjid ini insya Allah sudah bisa dilaksanakan untuk shalat jamaah. Nantinya di bulan Ramadhan, itu bisa dilakukan penambahan volume jamaah untuk shalat tarawih,” ujar Slamet.

Slamet menambahkan, rehab total masjid ini ditargetkan rampung seluruhnya pada Desember 2023 mendatang sebagai kado ulang tahun ke-58 Kabupaten Tabalong.

Sekedar diketahui, rehab total Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung dimulai sejak awal Juli tahun 2021 lalu. Mengusung konsep nyaman dengan pendingin AC central, rencananya masjid 2 lantai ini mampu menampung hingga 2500 jamaah. Hadirnya masjid ini pun akan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Lestarikan Bahasa Banjar Melalui Lomba Nyanyi

Gazali Rahman/TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment