Home Tabalong Hari Ini Bulog Kembali Salurkan Bantuan Beras, 9491 KPM Jadi Sasaran

Bulog Kembali Salurkan Bantuan Beras, 9491 KPM Jadi Sasaran

by Muhammad Rais
0 comment

Guna menekan fluktuasi harga beras, Pemerintah Republik Indonesia melalui Bulog menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap Dua tahun 2023, termasuk ke Kabupaten Tabalong. Sebanyak 9491 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Tabalong akan menerima bantuan tersebut.

Pemimpin Bulog Kantor Cabang Barabai, Panji Lintang MS, bersama Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong, meluncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap Dua tahun 2023 pada Senin, 11 September 2023, di halaman Kantor Desa Kaong, Kecamatan Upau.

Peluncuran bantuan beras yang dilakukan serentak di seluruh tanah air ini merupakan lanjutan dari Tahap 1 pada bulan Maret hingga Mei 2023 lalu.

Panji Lintang MS, yang ditemui usai penyerahan bantuan secara simbolis, menyebutkan bahwa berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia, sebanyak 9491 keluarga penerima manfaat (KPM) di Tabalong akan menerima bantuan, dengan 224 KPM di antaranya adalah warga Kecamatan Upau.

“Jadi nanti kita di lapangan dibantu sama teman-teman dari pendamping, pendamping PKH yang dari Dinas Sosial. Mereka yang akan membantu mengakomodir di lapangan. Apabila misalnya ada KPM yang meninggal, itu bisa segera digantikan dengan KPM lain, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Panji Lintang MS, Pemimpin Bulog Kantor Cabang Barabai.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Susun Kegiatan Rangkaian Hari Jadi

Sebanyak 9491 KPM se-Tabalong akan menerima 10 kilogram beras setiap bulan selama tiga bulan ke depan berturut-turut hingga November nanti. Dengan demikian, total bantuan beras yang akan disiapkan Bulog setiap bulannya mencapai 94 ton 910 kilogram.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment