Home Editor's Picks 122 Pelajar SLTA Ikuti Seleksi Paskibraka Tabalong

122 Pelajar SLTA Ikuti Seleksi Paskibraka Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Tabalong di bawah naungan Disporapar mulai melakukan seleksi bagi calon pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2023.

Seleksi ini sudah dimulai sejak Selasa, 7 Maret 2023, mulai dari seleksi administrasi peserta, kesehatan, wawancara, keterampilan bahasa Inggris, bakat, dan psikologi. Kemudian pada 9 Maret 2023, dilanjutkan dengan seleksi parade, kesamaptaan fisik, baik lari 12 menit, sit up, push up, dan back up.

Seleksi ini diikuti beberapa sekolah menengah atas yang ada di Tabalong, terdiri dari 51 orang peserta putri dan 71 orang peserta putra. Panitia seleksi mencari 32 orang, terdiri dari 6 orang yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibra tingkat provinsi, dan yang sisanya untuk Kabupaten Tabalong.

Pelatih Paskibra Tabalong, Oky Satriyane, berharap peserta yang lolos seleksi dapat mengikuti latihan dan karantina dengan serius, sehingga dapat mensukseskan pengibaran bendera pada Hari Kemerdekaan.

“Jadi harapan saya kepada para peserta yang lolos seleksi, besar sekali bisa melaksanakan kegiatan di Hari Kemerdekaan dengan sukses dan lancar, mengikuti latihan tanpa keraguan, dan tanpa ada kendala selama karantina, serta bisa menjadi kebanggaan kita semua, khususnya Kabupaten Tabalong,” kata Oky Satriyane.

Petugas yang melakukan seleksi ini terdiri dari Disporapar sebagai panitia utama, serta tim seleksi terdiri dari purna Paskibra Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, serta dari Polres Tabalong.

Baca Juga  Munaqosah dan Muhafazhoh Jadi Ajang Evaluasi Santri Ponpes Nurul Musthofa

Muhammad Ariadi, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment