Home Editor's Picks Bupati Anang Terima Penghargaan dari Ketua ADPMET Ridwan Kamil

Bupati Anang Terima Penghargaan dari Ketua ADPMET Ridwan Kamil

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, selaku Wakil Ketua Bidang Kajian dan Pengembangan SDM pada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), mendapat penghargaan atas kontribusinya dalam membesarkan asosiasi.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum ADPMET, Ridwan Kamil, pada saat pelaksanaan Rapat Kerja ADPMET, Rabu 5 Juli 2023, di The Alena Yogyakarta Hotel & Convention Center.

Dalam rapat kerja ini, dibahas mengenai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta strategi pemanfaatan gas di era energi bersih.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dalam rapat kerja tersebut, antara lain membahas upaya daerah anggota asosiasi untuk memperoleh pendapatan bagi hasil yang maksimal dengan kontraktor dan pemerintah pusat. Selain itu, daerah asosiasi diharapkan berkomitmen memberikan dorongan agar Indonesia Bersih Karbon 2060 dapat terwujud. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk beralih menggunakan sumber energi dengan energi baru dan terbarukan (EBT).

Selain itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian dan Pengembangan SDM, secara konsisten mendesak pemerintah pusat untuk memberikan perhatian lebih besar terhadap eksploitasi gas bumi sebagai pengganti bahan bakar minyak. Pasalnya, berdasarkan hasil kajian, saat ini kandungan gas bumi lebih besar dari sumber minyak.

Bupati Anang juga menjelaskan bahwa ADPMET sudah banyak melakukan berbagai upaya positif untuk daerah anggota asosiasi, termasuk juga untuk Kabupaten Tabalong, dari sisi peningkatan bagi hasil minyak dan gas yang proporsional.

Baca Juga  Jelang Masa Pensiun, ASN Diharap Berwirausaha

(Prokopim Setda Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment