Kejurda GTX Mangkupum Diharap Lahirkan Pembalap Berprestasi

by tabalong hari ini
0 comment

Ajang kejuaraan daerah GTX Mangkupum yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Tabalong, digelar di Sirkuit Pulau Indah Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya pada 17 dan 18 September 2022. Kejuaraan ini mempertandingkan 12 kelas dengan diikuti 64 orang peserta, baik dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Timur.

Ajang kejuaraan daerah GTX Mangkupum dibuka Asisten Satu Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan apresiasi Pemkab Tabalong atas penyelenggaraan kegiatan, karena dinilai sebagai pembinaan bakat generasi muda. Ia pun berharap kejuaraan ini dapat melahirkan pembalap yang mampu mengukir prestasi di event-event lainnya.

“Kejuaraan ini memiliki makna yang luas dan positif, terutama bagi pembinaan bakat generasi muda khususnya yang gemar dengan olahraga balap motor, diselenggarakan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkiprah dibidang olahraga balapan, sehingga ke depan kemampuan mereka dapat lebih terasah,” tuturnya

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta dan pengunjung, untuk menunjukan komitmen agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses, dengan menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tidak terjadi insiden.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment