Puluhan Rider Ikuti Kejurda GTX Mangkupum Piala Ketua DPRD

by tabalong hari ini
0 comment

Kejuaraan Daerah GTX Mangkupum yang digelar di Sirkuit Pulau Indah Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya pada 18 September 2022, memperebutkan Piala Ketua DPRD Tabalong. Kejuaraan ini sendiri digelar untuk mewadahi bakat dan minat generasi muda dengan hobi balapan.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa berharap, Kejurda ini dapat menampung minat anak muda, sehingga tidak melakukan balap liar yang membahayakan diri dan orang lain. Ia juga berharap Kejurda ini dapat melahirkan generasi muda berprestasi.

“Bagaimana kita membina, para anak-anak remaja yang biasanya balapan di liar dan dilaksanakan di luar arena, jadi adanya pertandingan ini lomba ini adalah untuk meningkatkan prestasi nantinya ke depan untuk event-event selanjutnya,” tuturnya.

Turnamen ini juga merupakan persiapan Tabalong untuk cabang lomba Grasstrack di ajang Porprov Kalsel Tahun 2022. Sehingga pembalap dari Kabupaten Tabalong, menjadi lebih siap saat berlaga di Porprov 2022 nanti.

Mustafa pun menambahkan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, dan ke depannya sirkuit pulau indah akan direnovasi kembali, sehingga bisa menggelar perlombaan dengan skala yang lebih besar lagi.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment