Waket Komisi 1 DPRD Ikut Deklarasi Aksi Bergizi di Sekolah

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi 1 DPRD Tabalong mendukung penuh program gerakan masyarakat hidup sehat melalui aksi bergizi di sekolah, yang diluncurkan Dinas Kesehatan Tabalong di SMA Negeri 2 Tanjung. Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Rini Irawanty, bahkan turut mendeklarasikan Germas bersama seluruh dewan guru SMA Negeri 2 Tanjung.

Program Germas melalui aksi bergizi di sekolah diikuti sebanyak 810 pelajar, terdiri dari 508 siswi dan 302 siswa. Germas turut menghadirkan SKPD terkait, kepala SMP dan SMA di Tabalong, Puskesmas Mabuun, dan instansi terkait lainnya.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Rini Irawanty mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Tabalong. Kegiatan seperti ini dinilai Riny dapat membuat anak lebih fokus dan nyaman dalam belajar, dengan kondisi yang sehat dan kuat.

“Ini adalah salah satu bagaimana kita mendeklarasikan Germas ink di sekolah yang mana dengan gizi yang baik dengan pengetahuan gizi yang baik jelas berilmu pun terasa mudah, karena dengan badan yang sehat dengan makan bergizi kemudian di tambah darah di beri obat tambah darah dan juga melaksanakan aktivitas paling sedikit olahraga 30 menit tentu saja menjadikan badan kita sehat hingga akhirnya melakukan kegiatan belajar di sekolah itu akan jauh lebih mudah karena badan sehat dan terjaga kesehatannya seperti itu,” tutur Rini.

Rini mengakui, Program Germas penting untuk mengedukasi pelajar di Tabalong, agar dapat tumbuh sehat dan berkembang. Terlebih dengan beragam jenis penyakit yang saat ini mulai bermunculan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment