Home Tabalong Hari Ini PKL Taman Giat Kota Tanjung Sudah Tempati Lokasi Baru

PKL Taman Giat Kota Tanjung Sudah Tempati Lokasi Baru

by Muhammad Rais
0 comment

Empat hari sudah para pedagang kaki lima menempati lokasi baru di Jalur 1 Taman Giat Kota Tanjung. Terpantau kegiatan jual beli sudah relatif stabil.

Sekitar 55 pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan disekitaran Taman Giat Kota Tanjung, kini sudah menempati lokasi baru di bagian belakang Taman Giat Kota Tanjung, atau di Jalur 1 Gedung Sarabakawa Tanjung.

Nampak transaksi jual beli sudah mulai ramai dan lancar, seiring dengan aktivitas air mancur yang saat ini masih beroperasi normal.

Di lokasi baru ini, para pedagang diberikan waktu berjualan mulai dari pukul 4 sore hingga 11 malam. Para pedagang juga sepakat tidak ada lagi yang berjualan di area Taman, termasuk para pedagang asongan.

Perwakilan Paguyuban Pedagang, Sayuti, menyambut baik adanya lokasi baru ini, walaupun masih bersifat sementara. Ia berharap agar pemerintah dapat memberikan tempat yang representatif untuk para pedagang berjualan.

“Alhamdulillah kami sudah dapat tempat disini dan usaha kami kawa bedagang disini dan kami berterima kasih sudah diadakan tempat disini, harapan kedepan mudah mudahan pemerintah bisa memberikan kami ruang dan bisa memberikan kami tempat yang layak dan diatur secara baik baik,” ujar Sayuti dari Paguyuban PKL Taman Giat Tanjung.

Diketahui, relokasi PKL ini dilakukan lantaran masih berlanjutnya pembangunan di Taman Giat Kota Tanjung. Dalam pembangunan lanjutan ini, akan dilakukan pemasangan keramik lantai kawasan Taman Giat, pembuatan taman bermain anak, hingga pembangunan food court atau pusat jajanan.

Baca Juga  Komisi III DPRD Tabalong Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Nalui

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment