165 Mahasiwa Baru STIA Tabalong Ikuti PKKMB

by tabalong hari ini
0 comment

Guna mengenalkan kehidupan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, pihak sekolah tinggi tersebut menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau PKKMB. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Auditorium STIA Tabalong selama 2 hari, dari tanggal 10 hingga 11 September 2022.

Pada kesempatan ini, para Maba yang berjumlah 165 orang, dikenalkan berbagai seluk beluk kampus. Sekaligus diberikan materi terkait dengan general education, merdeka belajar, akademik, keuangan, kemahasiswaan, dan juga kegiatan Prodi seperti pengisian KRS.

Kepala STIA Tabalong, Jauhar Arifin mengatakan, dengan adanya PKKMB, mahasiswa baru diharapkan  mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus, serta mampu untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengikuti pembelajaran. Mengingat pembelajaran saat di bangku SMA dan juga kuliah terbilang cukup berbeda.

“Di kampus itu kan perlu kreativitas perlu inovasi ya, dan belajar nya pun belajar sendiri. Dalam  artian kalau mau maju itu jangan tergantung pada orang lain, jadi kita sendiri yang harus berkarya berinisiatif gitu ya,” ujarnya.

Selain itu, Jauhar pun mengapresiasi seluruh kinerja para panitia dan juga BEM, yang dinilai sudah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini. Ia pun berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment