Home Tabalong Hari Ini Operasi Terpusat Lilin Intan 2023 digelar Hingga 2 Januari 2024

Operasi Terpusat Lilin Intan 2023 digelar Hingga 2 Januari 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Polres Tabalong melaksanakan apel gelar pasukan operasi terpusat lilin intan 2023 dalam rangka pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024, pada kamis 21 desember 2023, di halaman Mapolres Tabalong.

Dipimpin kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian yang bertindak sebagai inspektur, apel gelar pasukan melibatkan ratusan personil yang terdiri dari personel Polres Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Kompi 2 den Pelopor Brimob Polda Kalsel, Atuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, BPBD, Basarnas Tabalong, Dinas Kesehatan, Serta Senkom Mitra Polri.

Apel gelar pasukan turut dihadiri asisten pemerintahan dan kesra setda Tabalong Pebriadin Hapiz, Dandim 1008 Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, serta sejumlah perwakilan forkopimda dan pihak terkait lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personil yang bertujuan untuk memberikan pengamanan dan kondusifitas perayaan natal dan tahun baru, kepada masyarakat Tabalong.

 “apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan personel maupun bentuk sarpras yang akan digunakan saat pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 (nataru) dapat berjalan dengan optimal”

Untuk mendukung kelancaran tugas pengamanan operasi lilin 2023, Kapolri meminta untuk mengoptimalkan fungsi command center yang dilengkapi berbagai fitur modern, terintegrasi dengan CCTV dilapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu.

Baca Juga  Ribuan Personel Gabungan Amankan 906 TPS di Tabalong

Selain itu dirinya menyampaikan hal yang menjadi kunci utama keberhasilan operasi yaitu dengan terus meningkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.

Diketahui perasi terpusat lilin intan 2023 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai  22 desember 2023 hingga 2 januari 2024 dengan objek pengamanan di 40 lokasi yakni 37 gereja, 2 rumah ibadah dan 1 balai adat yang tersebar di sejumlah wilayah di Tabalong.

Untuk mendukung kelancaran operasi ini, polres Tabalong membuka 1 pos pelayanan di persimpangan guru danau mabuun kecamatan murung pudak dan 1 pos pengamanan yang berada di kecamatan jaro.

Gazali rahman, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment