Bulan Ramadan Tabalong Alami Inflasi 0,68%

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Perkembangan harga berbagai komoditas di Kota Tanjung selama bulan april 2022, secara umum menunjukan adanya kenaikan. Terlebih di bulan April bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga menyebabkan Kota Tanjung mengalami inflasi sebesar 0,68 persen.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Tabalong, minyak goreng masih menjadi komoditas tertinggi penyumbang inflasi di bulan April 2022. Selain itu komoditas yang menjadi penyumbang inflasi lainnya ada bensin, mobil, daging ayam ras dan angkutan antar kota.

Kepala badan pusat statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto mengatakan, adanya hari besar keagamaan menyebabkan harga berbagai komoditas mengalami kenaikan.

“inflasi yg terjadi pada bulan april ada beberapa faktor, ya istilahnya faktor hari raya keagamaan yaitu ramadhan dan Idul Fitri sangat berpengaruh terhadap inflasi yg terjadi di bulan april. Dan ada satu lagi kebijakan pemerintah mengenai kenaikan BBM itu berpengaruh terhadap inflasi” Kata Tri Agus

Selain itu adapula komoditas yang mengalami penurunan harga di bulan April, seperti cabai rawit, bawang merah, kacang panjang, ketimun dan susu bubuk. (Nova Arianti)

Related Articles

Leave a Comment