Home Editor's Picks Adaro Hidupkan Hati Masyarakat di Desa Pangelak

Adaro Hidupkan Hati Masyarakat di Desa Pangelak

by tabalong hari ini
0 comment

PT Adaro Indonesia Menyerahkan Bantuan Sembako untuk Sejumlah Keluarga Pra Sejahtera di Desa Pangelak Kecamatan Upau, Minggu 14 Mei 2023. Bantuan ini diserahkan sebagai bentuk komitmen PT Adaro Indonesia untuk membantu ekonomi masyarakat.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Direktur Operasional PT Adaro Indonesia, Wahyu Sulistyo, dan Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti, kepada sejumlah warga pra sejahtera yang ada di Desa Pangelak.

Total sebanyak 167 paket sembako disediakan PT Adaro Indonesia dalam kegiatan yang dikemas melalui program Adaro Hidupkan Hati, di mana setiap paket sembako berisi berbagai bahan pangan dan salah satunya produk ikan beku olahan Ponpes Miftahul Ulum Bangkiling Raya yang merupakan binaan Adaro melalui program Adaro Santri Sejahtera.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, Okty Damayanti, menuturkan bahwa program Adaro Hidupkan Hati merupakan salah satu bentuk syukur atas hari ulang tahun ke-31 PT Adaro. Program ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Adaro untuk memajukan Desa Pangelak.

“Adaro Hidupkan Hati, kami juga ingin agar semua keluarga besar dari Desa Pangelak yang masih masuk dalam kategori keluarga pra sejahtera menghidupkan hati untuk selalu mempunyai harapan yang lebih baik, bahwa kami dan Adaro, warga Desa Pangelak, akan bersama-sama memajukan Desa Pangelak sehingga kesejahteraan menjadi semakin baik,” ujar Okty Damayanti, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Baca Juga  ASN Tabalong Diminta Ambil Peran Aktifkan Koperasi

Sementara itu, Direktur Operasional PT Adaro Indonesia, Wahyu Sulistyo, mengaku pihaknya akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang telah mendukung Adaro untuk berkarya selama 31 tahun terakhir.

“Sehingga yang kita tekankan adalah bagaimana masyarakat desa. Jadi nanti, jika tidak ada Adaro, masyarakat di sini bisa lebih mandiri. Jadi strategi-strategi itu yang kita harus cari bersama, bagaimana kita membentuk masyarakat kita mandiri tidak tergantung dari Adaro,” kata Wahyu Sulistyo, Direktur Operasional PT Adaro Indonesia.

Diketahui, program ini merupakan bagian dari kegiatan berbagi 31 ribu paket sembako dalam rangka hari ulang tahun ke-31 PT Adaro Indonesia yang dilakukan di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment