Komisi 3 DPRD Tabalong Tinjau Pasar Muara Uya

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Tiga DPRD Tabalong meninjau Pasar Muara Uya di Desa Uwie Kecamatan Muara Uya, lantaran banyak menerima laporan warga terkait permasalahan banjir. Banjir seringkali merendam kawasan pasar, bahkan hingga ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar lokasi pasar.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong Supoyo menjelaskan, kondisi banjir ini terjadi di Pasar Lama dan Pasar Baru Muara Uya, yang masih dalam satu lokasi. Banjir sediri diakibatkan tak tertampungnya air hujan karena drainase yang tak berfungsi dengan baik.

“Pasar lama dan dan pasar baru itu gini masalahnya, kalo di pasar baru, disaat hujan, banjir langsung airnya melimpas, melimpas itu airnya menghantam ke jalan raya, dan mehantam dampaknya itu perumahan dinas dinas termasuk yang di sekitar taman itu. Itu yang dipasar baru, kemudian yang di pasar lama kalo banjir dampaknya ke perumahan perumahan masyarakat di sekitar pasar itu.” Kata Supoyo

Dari kunjungan ini, pihak Komisi Tiga DPRD Tabalong akan kembali melaukan pembahasan terkait kewenangan perbaikan drainase, antara dinas pupr dan diskop ukm perindag. Setelah mendapat kepastian kewenangan, akan diputuskan kembali terkait penanganannya. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment