Banggar DPRD Apresiasi Serapan Anggaran SKPD Tinggi

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Anggaran DPRD Tabalong mengapresiasi serapan anggaran dari DPMPTSP, Dispersip, Dishub serta Badan Kesbangpol Tabalong. Apresiasi disampaikan pada rapat pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, yang digelar pada 18 Juli 2022 di Sekretariat DPRD Tabalong.

Apresiasi dari Banggar DPRD ini, lantaran keempat SKPD Pemkab Tabalong tersebut, berhasil merealisasikan anggaran mereka diatas 80%. Namun di kesempatan ini, Banggar DPRD juga sempat menyoroti temuan permasalahan laporan hasil pemeriksaan BPK. Temuan ini sendiri sudah ditindaklanjuti DKPS terkait.

 “jadi yang hari ini kita bahas, karena mereka itu tidak ada serapan anggaran itu semuanya tinggi, kita hanya membahas temuan LHP BPK, itu ternyata semua SKPD itu walaupun memang ada temuan, ada yang harus nanti ditindak lanjuti ternyata mereka hampir semua SKPD yang kita rapat hari ini tindak lanjut untuk masalah temuan itu semuanya sudah dilaksanakan oleh SKPD.”

Terang Wakil Banggar DPRD Tabalong, Jurni.

Temuan LHP BPK di SKPD ini hanya pada administratif, sehingga setiap SKPD dapat langsung mengatasinya. Jurni pun berharap catatan dari BKP dapat segera ditindaklanjuti dan diperbaiki. Sehingga hal serupa tak lagi menjadi temuan BPK.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment