Home Tabalong Hari Ini 3.818 Jamaah Haji Kalsel Diestimasikan Berangkat Tahun 2024

3.818 Jamaah Haji Kalsel Diestimasikan Berangkat Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Lebih dari 3 ribu jamaah haji Kalimantan Selatan diestimasi akan berangkat haji pada tahun 2024 mendatang. Estimasi kuota jamaah haji tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Informasi estimasi kuota jamaah haji tahun 2024 disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, saat ditemui pada Jumat, 1 September 2023, di ruang kerjanya.

Sahidul menyebutkan bahwa dari total kuota 221 ribu jamaah haji Indonesia, Provinsi Kalimantan Selatan memperoleh kuota sebanyak 3 ribu 818 jamaah.

Jamaah haji Kalsel yang termasuk kuota haji tahun 2024 merupakan calon jamaah yang mendaftar dari bulan Maret sampai dengan Juli tahun 2011. Adapun nomor kursi terakhir keberangkatan haji tahun mendatang adalah 70 ribu 747.

Sahidul menuturkan bahwa kuota jamaah haji ini bersifat tentatif dan kemungkinan bakal bertambah, sehingga calon jamaah haji yang memiliki nomor kursi mendekati nomor akhir 70 ribu 747 diharapkan agar menyiapkan diri dengan baik.

“Dalam masyarakat yang ingin berangkat, harus menyiapkan diri lebih dini, termasuk finansial, rohani, dan jasmani. Tentu saja dengan banyak belajar ilmu manasik dan ilmu-ilmu lainnya. Ini yang akan menunjang nantinya atas keberhasilan atau kemabruran haji seseorang. InsyaAllah itu akan dapat terlaksana dengan baik.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari website Kemenag Tabalong, sebanyak 584 identitas jamaah haji Tabalong tengah diverifikasi. Selanjutnya, Kemenag Tabalong masih menunggu edaran terbaru dari Kemenag Provinsi Kalsel terkait hasil verifikasi maupun penambahan kuota jamaah haji.

Baca Juga  Wajarkah Anak Mengalami Tantrum?

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment