Home Tabalong Hari Ini PEMKAB Tabalong Apresiasi Program Guru Penggerak yang Dapat Menjadi Agen Perubahan dan Pemimpin dalam Dunia Pendidikan

PEMKAB Tabalong Apresiasi Program Guru Penggerak yang Dapat Menjadi Agen Perubahan dan Pemimpin dalam Dunia Pendidikan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi program Guru Penggerak di Tabalong. Guru Penggerak diharapkan menjadi agen perubahan dan pemimpin dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta kualitas pendidikan di Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Setda Tabalong, Subhan, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Tabalong pada 27 April 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Program Guru Penggerak yang menjadi prioritas Kemendikbudristek bagi guru di Indonesia dimaksudkan untuk menjadikan guru sebagai pemimpin pembelajaran, sehingga kualitas pembelajaran dan pendidikan dapat meningkat.

Subhan menuturkan hasil program Guru Penggerak di Tabalong ini dapat menjadi evaluasi terhadap pembelajaran yang ada di Tabalong, sehingga dapat memperbaiki kekurangan yang telah dilakukan selama ini.

“Kegiatan Festival Panen Hasil Belajar angkatan Sembilan Kabupaten Tabalong ini juga bisa turut dijadikan untuk evaluasi hasil dari yang dilakukan selama ini agar sedini mungkin dapat memperbaiki kekurangan yang ada. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas komitmen, perjuangan, semangat, dan daya juang peserta yang telah menjalani pendidikan program Guru Penggerak angkatan Sembilan Kabupaten Tabalong. Kita semua sangat bangga dengan terlihatnya perubahan pola fikir dan pembelajaran guru-guru ini terutama dalam melihat dan memposisikan murid,” ujar Subhan, Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Setda Tabalong.

Baca Juga  Warga Sambut Baik Layanan Disdukcapil Buka di Momen Cuti Lebaran

Subhan berharap pengalaman dan pembelajaran yang telah dilakukan calon Guru Penggerak ini dapat menjadi inspirasi setiap insan pendidikan yang ada di Tabalong, dan melalui program ini juga dapat membangun peradaban yang baik ke depan. Sehingga Pemkab Tabalong siap untuk terus mendukung, lantaran program ini akan memberikan ruang yang terbaik untuk seluruh peserta didik.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment