Layanan Pertanahan BPN Kini Tersedia Di MPP Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Kantor Wilayah BPN Kalsel, meresmikan Counter Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tabalong, di Mall Pelayanan Publik Mabuun, pada 26 Oktober 2022.

Counter ini berada disebelah kiri dari pintu masuk MPP Tabalong, berdampingan dengan Counter Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Tanjung. Untuk sementara, BPN Tabalong hanya memberikan 3 pelayanan di counter ini, yaitu roya, pengecekan, serta peningkatan hak atas tanah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengatakan, dengan bertambahnya pelayanan BPN, saat ini di Mall Pelayanan Publik Tabalong dapat diakses 116 perizinan dan non perizinan. Bupati pun berharap BPN dapat mengevaluasi kembali untuk menambah pelayanannya di lokasi ini.

“Ini adalah perkembangan paradigma baru dalam pelayanan di indonesia, oleh sebab itu, tadi disampaikan bu endah baru 3, kami berharap evaluasi terus tiap tahun, dengan harapan ditambah lagi jenis pelayanan lainnya,” tuturnya.

Bupati Anang juga menyebutkan, akan menghibahkan lahan seluas 1 hektare untuk lokasi Kantor BPN yang lebih representative, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi masyarakat. Bangunan ini nantinya akan berjejer dengan instansi vertikal lainnya, yang rencananya akan berlokasi di Jalan Tanjung Green City.

(Muhamad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment