Tabalong Farmers Festivel Digelar 1-4 Desember 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam memeriahkan Hari Jadi ke 57 Kabupaten Tabalong, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar Tabalong Farmers Festival, di Hikun Agri Park Tanjung, pada 1 Desember 2022.

Di hari pertamanya Tabalong Fermers Festival, berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti lomba mewarnai bagi anak TK, perpustakaan inklusi sosial, bazar UMKM, serta menjadi wadah bagi petani untuk menjual berbagai hasil produk hortikultura.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap kegiatan ini dapat berlangsung lebih meriah untuk menarik minat para pengunjung. BUPATI anang juga berharap event ini benar-benar bisa menjadi wadah bagi para petani di Tabalong untuk menjual berbagai produk hortikultura.

“Mempertemukan petani dan pembeli supaya posisi petani itu kuat, bargaining position nya kuat. Terlebih-lebih saat ini kita sedang melakukan pengendalian inflasi secara massif, jadi kalau harga bagus petani diuntungkan, tetapi inflasi kita tetap terkendali,” katanya.

Pada pelaksanaan Tabalong Farmers Festival, DKPPTPH Tabalong menggandeng Dispersip dan Disbunnak Tabalong. Tabalong Farmers festival ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari satu sampai 4 Desember 2022, dengan berbagai kegiatan menarik.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment