Minim Peserta Didik, Murid Dan Guru SDN Halangan Akan Dipindahkan

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi satu DPRD Tabalong meninjau SDN halangan kecamatan Pugaan Rabu 11 Januari 2023. Peninjauan ini dalam rangka melihat kondisi SDN Halangan yang minim peserta didik.

Dalam tinjauan yang dilakukan jajaran Komisi 1 DPRD Tabalong , ditemukan jumlah peserta didik di SDN  halangan hanya berjumlah 6 orang peserta didik , yang tersebar di kelas 2 sebanyak 1 orang, kelas 5 tiga orang dan kelas 6 dua orang.

Minimnya peserta didik inipun diakui Kepala SDN Halangan, Fahriadi telah terjadi sejak tiga tahun yang lalu.

Fahriadi mengatakan adanya sejumlah sekolah lain yang berdekatan dengan SDN Halangan, diduga menjadi penyebab minimnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SDN Halangan,

“3 tahunan 4 tahunan mungkin, sebelum ulun mulai sini sudah ada penurunan, menurunnya angka partisipasi masyarakat, lalu latarbelakang nya mungkin karena perkembangan jumlah penduduk kemudian ada kedekatan dengan sekolah MI kan, MI ini kan merelakan pendidikan mereka bagus tentang pendidikan agama.”

Menyikapi hal tersebut, ketua komisi satu DPRD Tabalong, Supriani menilai, pelaksanaan pembelajaran di SDN Halangan dengan hanya 6 peserta didik sudah tidak layak. Untuk itu Komisi 1 DPRD Tabalong pun mendorong agar peserta didik beserta pengajar dipindahkan ke sekolah terdekat.

“Apa relokasi siswa dan guru, karena itu tidak layak lagi untuk keberadaannya, karena muridnya hanya 6 orang nah itu aja kesimpulan nya, itu akan dipindah gurunya ke dekat SD yang ada formasi nya, muridnya pun akan dipindah ke SD terdekat sana.”

Supriani pun mengharapkan agar pemindahan murid dan pengajar SDN Halangan ini dilakukan pada tahun ajaran baru, sehingga dapat lebih mengoptimalkan proses belajar mengajar di sekolah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment