Home DPRD Komisi III DPRD Tabalong Tinjau Jalan Nasional Rusak di Ujung Murung

Komisi III DPRD Tabalong Tinjau Jalan Nasional Rusak di Ujung Murung

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi III DPRD Tabalong bersama dengan jajaran Pemkab Tabalong melakukan tinjauan lapangan ke Ujung Murung RT 4, Kecamatan Tanjung, pada Senin, 22 Mei 2023. Tinjauan dilakukan guna melihat langsung kondisi jalan nasional yang rusak.

Tinjauan dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, didampingi anggota Komisi III DPRD Tabalong, jajaran Dinas PUPR Tabalong, Camat Tanjung, dan Lurah Tanjung.

Dengan berjalan kaki, rombongan melihat langsung kondisi jalan nasional sepanjang kurang lebih 20 meter di Ujung Murung yang rusak dan mengalami penurunan beberapa centimeter akibat longsor, sehingga dinilai dapat membahayakan warga dan pengendara yang lewat.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, mengatakan meski jalan ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun pihaknya mendorong agar Dinas PUPR Tabalong segera menangani jalan yang merupakan akses utama warga setempat ini.

“Cuma yang penting dan perlu kita garis bawahi, jalan tersebut cepat ditangani dan cepat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kalau dari kami tadi ada konsultasi dengan Kepala Dinas PUPR, itu nanti ada beberapa versi pertama, yaitu nanti disiring.” ujar Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata, menuturkan pihaknya akan segera melakukan perbaikan sementara jalan yang rusak tersebut, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga. Disamping itu, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Balai Jalan untuk penanganan lanjutan, mengingat jalan ini merupakan kewenangan pusat.

Baca Juga  Polisi Ringkus 3 Pengedar Sabu Jaringan Muara Uya, 109 Gram Sabu Disita

“Kalau untuk perbaikan, kami tetap saja walaupun ini jalan nasional, kami mungkin memperbaiki untuk perbaikan sementara sifatnya. Dari sana pak sampai kesini, terutama yang amblas, paling tidak memulihkan itu kembali seperti jalan tidak terlalu rusak.” ujar Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Wibawa Agung Subrata mengimbau pengendara dengan angkutan berat untuk sementara tidak melewati jalan Ujung Murung hingga perbaikan selesai. Pasalnya, dengan kondisi jalan tersebut, dikhawatirkan dapat memperparah kerusakan jalan.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment