Home Editor's Picks Warga SMAN 2 Tanjung Bagikan Ribuan Takjil Gratis untuk Masyarakat

Warga SMAN 2 Tanjung Bagikan Ribuan Takjil Gratis untuk Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an, SMA Negeri 2 Tanjung Menggelar Kegiatan Sosial dengan Membagikan Ribuan Takjil ke Sejumlah Tempat pada Rabu, 13 April 2023.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan langsung para peserta yang terdiri dari siswa-siswi, guru, serta sejumlah alumni oleh Kepala SMA Negeri 2 Tanjung, Hamsyarudin, di aula sekolah.

Selanjutnya, dengan berjalan kaki, para siswa didampingi sejumlah guru langsung menuju tempat pembagian yaitu di simpang 4 Traffic Light Samsat Lama Mabuun.

Nampak para siswa antusias membagikan takjil kepada para pengendara yang tengah berhenti di lokasi tersebut.

Sebanyak 1500 takjil hasil sumbangan seluruh warga SMA Negeri 2 Tanjung disediakan dalam kegiatan ini.

Kepala SMA Negeri 2 Tanjung, Hamsyarudin, mengatakan bahwa kegiatan berbagi yang dilakukan merupakan langkah untuk membangun empati peserta didik yang tinggi terhadap orang lain.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa SMA Negeri 2 Tanjung tidak hanya mengajarkan soal ilmu pengetahuan saja, namun juga ilmu sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengenal dan lebih percaya dengan pendidikan anaknya di sekolah kami bahwa disini selain mendidik dan menambah ilmu pengetahuan, juga membangun dan membina karakter baik. Dalam hal ini, bisa bersimpati dan berempati secara totalitas kepada masyarakat.” Hamsyarudin, Kepala SMA Negeri 2 Tanjung.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Warga Pangelak Apresiasi Bantuan Sembako dari Adaro

Selain simpang 4 Samsat Lama, pembagian takjil juga dilakukan di panti asuhan Khusnul Khuluq Hidayatullah Maburai dan Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Tanta Hulu. Di kedua lokasi ini turut diserahkan santunan untuk para santri.

Tidak hanya berbagai takjil, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, berbagai kegiatan turut digelar sejak pagi hari, seperti penampilan Habsyi, ceramah agama, dan ditutup dengan kegiatan buka bersama seluruh warga SMA Negeri 2 Tanjung.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment