Home Editor's Picks Kemenag Tabalong Luncurkan E-PTSP, Kini Layanan Kemenag Dapat Diakses Online

Kemenag Tabalong Luncurkan E-PTSP, Kini Layanan Kemenag Dapat Diakses Online

by tabalong hari ini
0 comment

Elektronik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (E-PTSP) milik Kementerian Agama Kabupaten Tabalong resmi diluncurkan pada 16 Mei 2023. Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Peluncuran E-PTSP ini merupakan aksi perubahan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, sebagai reformer. Dimana layanan E-PTSP ini mengusung konsep “Layanannya Lakas Wan Kada Ngalih”.

Adanya E-PTSP ini sebagai peningkatan layanan kepada masyarakat yang bersifat online, sehingga segala urusan masyarakat yang bersangkutan dengan Kementerian Agama Tabalong kini dapat dilakukan secara online.

Sahidul berharap dukungan dari seluruh stakeholder terkait, guna optimalisasi E-PTSP di lingkungan Kantor Kementerian Agama Tabalong agar ke depannya dapat lebih baik.

“Kami mohon dukungan kita semua, bapak ibu, khususnya kepala madrasah, kepala KUA, bahkan masyarakat yang hadir hari ini. Mohon dukungan ketika nantinya setelah launching hari ini, kami akan terus berusaha memperbaiki E-PTSP ini, terus akan maju ke depannya, sehingga Kemenag Tabalong akan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, sangat mengapresiasi inovasi yang diluncurkan oleh Kepala Kantor Kemenag Tabalong. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan dapat memberikan kepuasan layanan Kemenag terhadap masyarakat.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabalong Gelar Lomba Stand Up Comedy

“Pada kesempatan ini, kami mengapresiasi kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tabalong sebagai reformer, yang telah melakukan inovasi layanan melalui E-PTSP, melalui inovasi layanan E-PTSP yang bersifat online, bisa diakses kapan saja, dan tidak terbatas waktu, dan diharapkan dapat memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat yaitu dengan mengambil bunyi bahasa Banjar, layanannya lakas wan kada ngalih,” ujar Muhammad Tambrin, Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan launching E-PTSP Kemenag Tabalong ini, turut dihadiri Kabag TU Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Tabalong, Ketua MUI Tabalong, Ketua Baznas, para Kepala KUA, hingga Kepala Madrasah.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment