Home Editor's Picks Predikat Adiwiyata Nasional Jadi Kado Milad Ke-25 MTSN 9 Tabalong

Predikat Adiwiyata Nasional Jadi Kado Milad Ke-25 MTSN 9 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Milad ke-26 Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Tabalong diwarnai dengan tampilan-tampilan bakat seni dari siswa-siswi MTS Negeri 9 Tabalong yang digelar pada 14 Maret 2023 di halaman MTS Negeri 9 Tabalong. Predikat Adiwiyata Nasional menjadi kado istimewa dalam perayaan milad tersebut.

Milad MTS Negeri 9 Tabalong turut dihadiri Kepala Kemenag Tabalong, Tiga Pilar Kecamatan Murung Pudak, Kepala Desa, RT serta dewan guru dan tamu undangan lainnya. Berbagai penampilan bakat mewarnai perayaan milad MTS Negeri 9 Tabalong, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyi, menari, drumband, PBB, yel-yel, hadrah, habsyi, kuntau, dan lain sebagainya.

Kepala MTS Negeri 9 Tabalong, Alhamahyu, menjelaskan kilas balik dari MTS Negeri Tabalong yang jika dihitung mulai dari awal pembangunan telah mencapai 59 tahun. MTS Negeri 9 Tabalong resmi menjadi sekolah negeri sejak 26 tahun lalu. Ia pun mengaku bersyukur, dalam perayaan milad kali ini MTS Negeri 9 Tabalong mendapatkan kado istimewa, yakni masuk dalam Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Alhamdulillah untuk kondisi sekarang sudah mampu bersaing dan sebagaimana tadi kita sampaikan, bahwa dari beberapa jumlah madrasah untuk se-Kabupaten Tabalong baik MI, MTS dan MA, itu Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Tabalong sudah memperoleh predikat Adiwiyata Nasional,” ujar Alhamahyu, Kepala Sekolah MTS Negeri 9 Tabalong.

Kepala Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, turut memberikan doa kepada MTS Negeri 9 Tabalong agar dapat terus berkembang dan menciptakan generasi Tabalong yang hebat.

Baca Juga  Verifikasi & Validasi Pengusulan NIP3K Guru Tabalong Capai 65%

“Mudah-mudahan madrasah ini tambah bagus, tambah baik, tambah maju ke depan dan akan melahirkan nantinya generasi-generasi yang hebat, generasi yang akan membawa Tabalong terdepan,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Pelaksanaan milad MTS Negeri 9 turut dibarengi dengan sosialisasi penerimaan peserta didik baru, dengan menghadirkan sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah, dan sekolah sederajat lainnya di lingkungan MTS Negeri 9 Tabalong.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment