Jadi Pintu Masuk Hewan Ternak, Dinas Vaksinasi PMK Sapi di Kecamatan Jaro

by admintv
0 comment
vaksinasi PMK pada Sapi di Kecamatan Jaro

TV Tabalong – Sebagai bentuk antisipasi agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak masuk ke Tabalong, pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi, seperti yang dilakukan di pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Kecamatan Jaro.

Kegiatan vaksinasi PMK ini pun disambut positif oleh Camat Jaro, Suwandi. Ia mengaku siap mendukung upaya yang dilakukan pemerintah agar wabah PMK tidak masuk ke Tabalong. Terlebih Jaro terletak di perbatasan, yang menjadi pintu masuk hewan ternak dari Kalimantan Timur.

Jadi ini kami mendukung sepenuhnya dalam rangka mengantisipasi. Mudah-mudahan memang dengan aksi kerja ini, kita dukung sepenuhnya dan mudah-mudahan PMK yg ada di wilayah Tabalong terutama kami di wilayah Jaro benar-benar dapat terantisipasi” kata Suwandi

Suwandi menambahkan, selain melakukan vaksinasi kepada hewan sapi, pihak Kecamatan Jaro, Pemerintah Kabupaten Tabalong dan pemerintah Provinsi Kalsel juga melakukan pemantauan lalu lintas hewan di pos check point Jaro. Untuk memastikan hewan ternak yang masuk ke Tabalong dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit PMK. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment