Home Editor's Picks Vertical Rescue Tabalong Bersihkan Monumen Tanjung Puri

Vertical Rescue Tabalong Bersihkan Monumen Tanjung Puri

by tabalong hari ini
0 comment

Vertikal Rescue Tabalong melakukan aksi pembersihan monumen Tanjung Puri pada 13 Maret 2023. Aksi membersihkan monumen tersebut sebagai bentuk komitmen atas diraihnya penghargaan Adipura oleh Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu.

Sebanyak 10 orang anggota komunitas Vertikal Rescue Tabalong melakukan pembersihan di area monumen Tanjung Puri yang merupakan ikon Kabupaten Tabalong. Monumen Tanjung Puri dibersihkan dari lumut dan rumput liar yang menempel, hingga sampah-sampah yang berserakan.

Ketua Vertikal Rescue Tabalong, Husin Nafarin, mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk komitmen mereka atas diraihnya penghargaan Adipura yang ke-4. Kegiatan ini juga merupakan kesadaran untuk menjaga kebersihan terutama ikon kebanggaan masyarakat Tabalong.

“Menyambut Adipura yang telah didapat oleh Tabalong, Alhamdulillah kita berpartisipasi membersihkan obor atau monumen Tanjung Puri yang hari ini terlaksana dengan baik atas bantuan kawan-kawan, semua tim Vertikal Rescue Tabalong, dan ini pun menjadi sebuah keharusan kita untuk melakukannya. Adanya partisipasi masyarakat terhadap kegiatan pembersihan di monumen Tanjung Puri, yang lumayan ketinggiannya mencapai di atas 20 meter, dan kawan-kawan sudah punya skill untuk melakukannya,” ujar Husin Nafarin, Ketua Vertikal Rescue Tabalong.

Selain sebagai komitmen untuk mempertahankan Adipura, hal ini juga tak terlepas untuk menyambut momen kedatangan Presiden Republik Indonesia yang rencananya bakal dijadwalkan pada 17 Maret mendatang.

Baca Juga  Dewan Harap Pergeseran dan Promosi Pejabat Jadi Momen Peningkatan Kinerja

Muhammad Ariadi/TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment