Pencucian Karpet Meningkat Jelang Ramadan

by tabalong hari ini
0 comment

Datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriah turut membawa berkah bagi usaha pencucian karpet, pasalnya orderan pencucian karpet khususnya karpet atau hambal rumah ibadah meningkat jelang Ramadan.

Seperti terlihat di tempat pencucian karpet Kutut atas berkat kerja atau ABK yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung atau tepat di seberang kantor kecamatan. Sudah sejak beberapa pekan jasa pencucian karpet milik Akhmad Romadhani ini banyak menerima orderan dari para pengurus musholla dan masjid, sebab jelang Ramadan seperti ini, rata-rata masjid mulai dibersihkan.

Untuk biaya pencucian karpet dihitung 8 ribu rupiah per meter, sedangkan untuk karpet sholat rumah ibadah dihitung per gulungan atau sekitar 7 meter. Satu gulungnya dihitung 30 ribu rupiah untuk karpet tipis dan 35 ribu rupiah untuk karpet tebal.

Pemilik usaha juga memberikan layanan antar jemput gratis di wilayah Tanjung. Diakui pria yang juga seorang guru honorer di SMPN 4 Tanjung ini, meningkatnya orderan jelang Ramadan membawa keberkahan sendiri baginya. Menurutnya, orderan pencucian karpet rumah akan kembali meningkat mulai 2 minggu sebelum hari raya Idul Fitri.

“Pencucian untuk bulan Ramadan ini semakin meningkat, karena kita kan biasanya orang Banjar itu kalonya untuk hari raya Idul Fitri. Ini biasanya kan menjamu tamu nih, atau buka puasa. Jadi masyarakat biasanya dicuci dulu untuk menyambut masyarakat atau tamu mereka,” ujar Akhmad Romadhani, pencuci karpet.

Pencucian karpet Kutut ABK masih tergantung cuaca sinar matahari, oleh karena itu Akhmad Romadhani mengimbau bagi masyarakat yang ingin mencuci karpet di tempatnya agar memperkirakan kapan akan menggunakan karpet, pasalnya estimasi pencucian karpet selama 4 sampai dengan 7 hari.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment