Home Tabalong Hari Ini BRI Peduli Bencana Bantu Korban Kebakaran di Kelua

BRI Peduli Bencana Bantu Korban Kebakaran di Kelua

by Muhammad Rais
0 comment

Berbagai kegiatan positif terus dilaksanakan BRI Cabang Tanjung Tabalong, termasuk kegiatan sosial. Salah satunya adalah kegiatan sosial peduli bencana untuk korban kebakaran di Kelurahan Pulau, Kecamatan Kelua.

Melalui Yayasan Baitul Maal Brilian (YBM), bantuan diserahkan langsung oleh pimpinan cabang BRI Tanjung Tabalong, Nur Johnson Arifin pada Rabu 23 Agustus 2023, kepada 14 korban kebakaran.

Sebanyak satu pickup penuh bantuan disalurkan oleh BRI Tanjung untuk meringankan beban dari korban kebakaran.

Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok berupa sembako, seperti beras, minyak, mie instan, pakaian, dan lain sebagainya.

Salah satu korban kebakaran sekaligus Ketua RT setempat Muhammad Helmi, mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Bank Rakyat Indonesia. Menurutnya, bantuan ini merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para korban.

“Alhamdulillah, kami banyak terima kasih atas bantuan BRI. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan barang-barang ini dengan baik. InsyaAllah, semuanya bisa kami gunakan dengan baik,” ujar M. Helmi, korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan kali ini merupakan hasil sumbangan seluruh keluarga besar Bank Rakyat Indonesia Tanjung Tabalong, yang dihimpun melalui Yayasan Baitul Maal Brilian (YBM).

Diketahui, musibah kebakaran terjadi pada Sabtu pagi, 19 Agustus 2023. Sebanyak 15 buah rumah dan toko hangus terbakar.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tim Relawan & Masyarakat Takulat Dirikan Rest Area Bagi Jamaah Haul Syekh Muhammad Nafis Al-Banjari

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment