Home Tabalong Hari Ini Sah! Desa Panaan Resmi Teraliri Listrik PLN

Sah! Desa Panaan Resmi Teraliri Listrik PLN

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan Tengah meresmikan listrik di desa terpencil Dusun Meho, Desa Panaan, Kecamatan Bintang, pada Sabtu, 2 Oktober 2023.

Penekanan MCB KWH meter oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalselteng, Muhammad Joharifin, menandai penyaluran atau pengaktifan listrik di desa terpencil, khususnya Dusun Meho, Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara.

Program layanan listrik di Dusun Meho, Desa Panaan, merupakan bagian dari pembangunan listrik desa yang dilakukan oleh PLN pada tahun 2023 dengan anggaran mencapai 34,9 miliar rupiah.

Melalui program ini, PLN membangun jaringan listrik dengan total panjang 85,5 kilometer yang menyasar 1.101 rumah, mencakup Desa Panaan, Hegar Manah, dan Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara; Desa Salikung dan Sungai Kumap, Kecamatan Muara Uya; serta Desa Solan, Kecamatan Jaro.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran PLN yang telah memberikan penerangan merata di Tabalong. Dirinya menilai pemerataan listrik merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat di Tabalong.

“Hadirin sekalian, ini adalah bentuk perhatian pemerintah beserta PLN yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya Mihol, tiga desa terpencil. Kalau menyebut tiga desa terpencil ini, hati ini tidak nyaman. Tapi terpencil bukan karena terbelakang, tapi terpencil karena situasi kondisi geografis. Tapi kalau semangatnya ya, orang Panaan, Dambung Raya, Hegarmanah, termasuk Meho, kalau semangatnya tidak semangat orang yang terpencil, tetapi semangat orang yang terdepan,” ungkap Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pedagang Sebut Musim Panas Jadi Sebab Tingginya Harga Cabai

Bupati Anang menargetkan layanan listrik dapat terbangun 100 persen dan dinikmati masyarakat di seluruh penjuru Tabalong sebelum masa jabatannya berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. Dirinya juga berharap, dengan adanya listrik, kesejahteraan masyarakat Tabalong dapat semakin meningkat.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment