Home Tabalong Hari Ini Libur Idul Adha, Operasional Angkutan Gratis Dihentikan Sementara

Libur Idul Adha, Operasional Angkutan Gratis Dihentikan Sementara

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perhubungan Tabalong bakal menghentikan sementara operasional sebagian angkutan kota gratis selama cuti dan libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Pasalnya, dalam momen tersebut Dishub Tabalong akan melakukan pemeliharaan armada angkutan.

Selama cuti dan libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, yang jatuh pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2023, operasional layanan angkutan kota gratis di Kabupaten Tabalong sebagian akan dihentikan.

Penghentian sementara layanan angkutan masyarakat nyaman dan gratis atau Langsat Manis ini dilakukan lantaran armada angkutan kota akan dilakukan pemeliharaan dan perawatan sebagai bentuk meningkatkan kualitas layanan armada serta efisiensi operasional angkutan kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, yang ditemui belum lama tadi, menjelaskan meski operasional sebagian armada akan dihentikan sementara, namun sebagian lainnya diupayakan tetap melayani trayek yang sudah ditetapkan.

“Kami sudah mendiskusikan dengan kawan-kawan di internal kami khususnya bidang angkutan, pada prinsipnya bukan kita meliburkan semua angkutan kota, tapi ada yang kita standbykan, nah ini lebih kepada efisiensi. Nah, mungkin unit-unit yang selama ini beroperasional itu akan kita istirahatkan dulu atau kita lakukan pemeliharaan,” ujar Tumbur P Manalu, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong.

Tumbur menambahkan hingga saat ini Kabupaten Tabalong memiliki sebanyak 51 armada angkutan gratis, yang terdiri dari 44 minibus dan 5 bus ELF. Seluruh armada tersebut tersebar di 18 trayek se-Kabupaten Tabalong. Sebanyak 6 trayek berada di wilayah tengah, 6 trayek di wilayah utara, dan 6 trayek di wilayah selatan.

Baca Juga  Pendaftaran PPK Dibuka, KPU Harap Jaring Kandidat Berintegritas

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment