Home Tabalong Hari Ini Festival Muharram Ke-IX Remaja Masjid An-Noor Jangkung Resmi Dibuka

Festival Muharram Ke-IX Remaja Masjid An-Noor Jangkung Resmi Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Remaja masjid An-Noor Jangkung, menggelar Festival Muharram ke-9, yang dibuka pada 27 Agustus 2022. Festival ini diisi 7 cabang lomba yang diadakan bagi anak-anak usia PAUD hingga SLTP.

Ketujuh cabang lomba tersebut seperti mewarnai, kaligrafi, adzan, Dai cilik, cerdas cermat, Tartil, serta fashion show busana Muslim. kegiatan Festival Muharram yang digelar sejak 27 hingga 31 agustus ini, dibuka asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani.

Dalam sambutannya, Yuhani menilai kegiatan ini merupakan salah satu upaya penting dan strategis dalam menyegarkan kembali catatan sejarah lahirnya tahun baru Hijriah pada Zaman rasulullah.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini saya nilai sebagai salah satu upaya penting dan strategis dalam rangka menyegarkan kembali ingatan kita kepada catatan sejarah seputar tahun baru Hijriah yang terjadi di Zaman Rasulullah SAW, selain untuk membangkitkan semangat perjuangan kita di dalam menjalani hidup dan kehidupan, juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri kita masing-masing, mengenai sejauh mana kita telah berbuat untuk kemajuan dan kejayaan Islam di abad modern ini” terang Yuhani, Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Tabalong.

Selain sebagai wadah memperingati bulan Muharram, Festival Muharram ke-9 ini diharapkan dapat menjadi kegiatan positif di kalangan para pemuda, agar tidak jatuh ke dalam perbuatan negatif, utamanya tentang narkoba.

Baca Juga  Ayo Like Wisata Menanti Laburan !

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment