Home Tabalong Hari Ini Spanduk dan Stiker Gratis untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Spanduk dan Stiker Gratis untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang peringatan Haul ke-19 Kiayi Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, berbagai macam partisipasi dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari menyediakan makanan gratis hingga memberikan spanduk dan stiker gratis.

Salah satu pelaku usaha digital printing di Jalan Padat Karya Perumahan Mega Gerhana Permai Blok H No 1, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, menyediakan spanduk gratis untuk rest area berukuran 1 x 3 meter sebanyak 30 buah, serta 2.000 stiker untuk sepeda motor dan juga mobil bagi jamaah yang akan mengikuti Haul Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar.

Manajer Garden Digital Printing, Hendri Suryanata, menjelaskan bahwa selain untuk turut berpartisipasi dalam peringatan Haul Guru Sekumpul yang ke-19, spanduk dan stiker gratis diberikan untuk memudahkan para jamaah yang datang dari berbagai wilayah.

Hendri menambahkan bahwa untuk mendapatkan stiker sepeda motor dan mobil, jamaah dapat datang langsung ke kantor Garden Digital Printing, sedangkan untuk pemesanan spanduk dapat langsung menghubungi nomor telepon 0822-1344-3344.

“Harapan kita kalau kita mengadakan spanduk gratis itu kan agar itu terlihat dari masyarakat kan buat yang ingin rest area di wilayah tertentu, kadang kan orang ada yang dari jarak jauh nih misalnya dari Kaltim dari Buntok kan perlu istirahat juga gak langsung sampai kesana, jadi harapan kita ketika spanduk itu terpasang supaya lebih kelihatan rest area itu bahwa menyediakan rest area di tempat tersebut.” ujar Hendri Suryanata, Manajer Garden Digital Printing.

Baca Juga  Komite SMAN 2 Tanjung Hibahkan Bangunan Parkir ke Pemprov Kalsel

Hal serupa juga dilakukan oleh salah satu pengusaha stiker yang berada di Gambah, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Muhammad Sarwani. Dia menyediakan ratusan stiker gratis untuk sepeda motor dan kurang lebih 50 stiker untuk mobil. Ini dilakukan untuk memudahkan para jamaah Haul untuk mengenali kendaraannya di tengah keramaian.

“Jadi kan kita disini kita tulis kan alamat kita, misalnya desa apa atau kelurahan apa, kalau disini kan kelurahan Belimbing Raya no telepon kan juga, jadi misalkan kita disana kan parkiran kita kadang ingat kaitu lalu bisa apa namanya petugas Haul menghubungi kita.” ujar Muhammad Sarwani, Owner Zaitun Sticker.

Diketahui, peringatan Haul ke-19 Kiayi Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani akan digelar untuk umum pada Minggu, 14 Januari 2024, di Musholla Arraudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar. Apabila masyarakat berhalangan hadir pada tanggal tersebut, Haul serupa juga akan kembali digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment