Home Editor's Picks Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di SDN Pembataan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di SDN Pembataan

by tabalong hari ini
0 comment

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap Tanggal 28 Oktober di Indonesia, berlangsung meriah di SD Negeri Pembataan. pasalnya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, SD Negeri Pembataan menggelar  kegiatan bazar dan pentas seni.

Kepala SD Negeri Pembataan, Normaida mengatakan, pentas seni dan bazar diikuti semua anak didik SD Negeri Pembataan yang berjumlah 536 orang, serta semua dewan guru, dengan mengenakan pakaian adat Nusantara. Pada pagelaran pentas seni, para anak didik menampilkan pertunjukan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia, pertunjukan drama, dan penampilan lainnya. Sedangkan untuk bazar, para anak didik menampilkan kreasi mereka, dengan menjual produk makanan maupun minuman atau kerajinan tangan.

“Pada kegiatan ini kami menampilkan berbagai macam kearifan lokal yang dikemas dalam kegiatan ini sehingga ada menampilkan stand-stand dari kelas 1 sampai kelas 6 yg mana ada mengusung tema-tema perkelas, hasil kerajinan anak serta kreativitas anak yg ada di SDN Pembataan,” tuturnya.

Normaida menambahkan, kegiatan bazar dan pentas seni  dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini baru pertama digelar pihak sekolah. Ia menuturkan terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak, baik dari para dewan guru, semua anak didik, serta para orang tua.

Melalui kegiatan ini Normaida berharap dapat terjalinnya silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan para orang tua murid, serta dapat mengembangkan bakat dan kemampuan berkreasi para anak didik sebagai penerus bangsa.

Baca Juga  Ketua DPRD Tabalong Sambangi Atlet Porprov

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment