Pemkab Tabalong Komitmen Kawal P3DN Melalui SIPP

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berkomitmen mengawal Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), melaui sistem pengendalian intern pemerintah atau spip. Komitmen disampaikan langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, di depan kepala perwakilan badan pengawasan dan pembangunan (BPKP Provinsi Kal-Sel) Rudy harahap.

Dalam kegiatan ini dilakukan dengan penandatanganan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, kepala BPKP Kal-Sel, dan sekretaris daerah Tabalong, serta di ikuti 33 kepala SKPD se Kabupaten Tabalong. Hal ini terkait penerapan manajemen resiko dan sistem pengendalian intern pemerintah terintegrasi level 3 dilingkungan Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengaku akan menindaklanjuti arahan mengawal P3DN melalui SIPP, berdasarkan intruksi presiden nomer 2 tahun 2022. Program ini sendiri sebagai percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi, untuk menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia.

 “Tentu kami akan menindak lanjuti pak, pernyataan bersama ini oleh pimpinan SKPD supaya apa yang menjadi harapan pak kalan bahwa tabalong itu tidak hanya lokalan Kalimantan selatan, tetapi makin bisa tampil untuk level nasional” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menilai tabalong memiliki potensi yang besar dalam pengembangan produk dalam negeri. Hal tersebut terbukti saat tabalong mampu bertahan ketika di hantam pandemi covid-19, dengan tumbuhnya pasar-pasar kecil di pemukiman, dan menormalkan kembali perekonomian daerah. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment