Terima BLT Migor TNI, Arbayah : Alhamdulillah…

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kodim 1008 Tabalong membagikan bantuan langsung tunai, BLT Minyak Goreng TNI tahun 2022, sebesar 300 ribu rupiah, untuk masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (Umkm) di Tabalong. blt Minyak Goreng TNI di bagikan selama tiga hari, mulai dari 18 mei sampai dengan 20 mei 2022.

Bantuan diberikan kepada lima ribu masyarakat pelaku umkm, melalui enam koramil yang ada di Tabalong. Koramil 01  Muara Uya dengan 920 penerima, Koramil 02 haruai 1005 penerima, Koramil 03 Tanjung 550 penerima, Koramil 04 tanta 920 penerima, Koramil 05 kelua 725 penerima dan Koramil 06 Banua Lawas dengan 880 penerima.

Pasiter Kodim 1008 Tabalong, Kapten Budiono menuturkan, bantuan langsung tunai minyak goreng Tni, merupakan upaya TNI dalam meringankan beban pelaku umkm, untuk membeli minyak goreng yang harganya saat ini masih terbilang tinggi.

 “Harapan dari pada TNI dan tujuan dari pada TNI adalah memberikan bantuan supaya pengusaha kecil atau pedagang kecil bisa mengatasi kelangkaan minyak goreng ini atau bisa lagi membeli minyak goreng” Kata Kapten Budiono, Pasiter Kodim 1008 Tabalong.

Bantuan langsung tunai minyak goreng dari tni disambut baik, oleh pelaku UMKM di Tabalong, khususnya mereka yang memiliki usaha dagangan kecil. Para pedagang pun berharap bantuan tersebut ini dapat berkelanjutan.

“alhamdulillah ada modal sedikit (harapan pian apa dengan adanya bantuan ini bu?) mudahan ay lancar, maju” Kata Arbayah, Pemilik Warung.

“Mudahan lancar, nyaman menukar yang keperluan tuh pang” Kata Norhidah, Pedagang Kue.

Terdapat beberapa syarat penerima bantuan BLT Minyak Goreng TNI. Seperti, tidak termasuk dalam program bantuan UMKM dari pemerintah daerah, lulus verifikasi bhabinsa setempat, dan memiliki data kependudukan yang jelas. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment