Home Tabalong Hari Ini Por Korpri Kemenag Kalsel Berakhir, Tabalong Diposisi 6

Por Korpri Kemenag Kalsel Berakhir, Tabalong Diposisi 6

by Muhammad Rais
0 comment

Setelah digelar selama 2 hari, Pekan Olahraga (Por) Korpri Kementerian Agama se-Kalimantan Selatan resmi ditutup pada Sabtu sore, 16 September 2023, di Gedung Olahraga Tabalong. Dalam penutupan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara ditetapkan sebagai juara umum.

Digelar mulai Jumat, 14 September hingga Sabtu, 16 September 2023, Por Korpri Kementerian Agama Kalimantan Selatan di Tabalong mempertandingkan 6 cabang olahraga yang memasuki hasil akhir.

Berdasarkan hasil akhir, kontingen Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara ditetapkan sebagai juara umum, disusul oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Barito Kuala, Banjarmasin, Hulu Sungai Tengah, dan Kabupaten Tabalong.

Hasil ini diumumkan secara resmi oleh Ketua Bapor Korpri Kemenag Kalsel, Hadi Saputera.

Dalam sambutannya, Hadi Saputera mengapresiasi kegiatan Por Korpri Kemenag 2023 yang digelar di Tabalong. Ia berharap ajang tahunan ini dapat menjadi wadah bertanding sekaligus bersilaturahmi antar pegawai Kementerian Agama se-Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, mengatakan keberhasilan Por Korpri Kemenag 2023 di Tabalong tidak lepas dari dukungan masyarakat, pemerintah daerah, maupun Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel.

“Ya ucapan kami pada masyarakat yang telah banyak juga menghadiri kegiatan-kegiatan yang telah termasuk mendukung kegiatan ini, terlebih lagi pemerintah daerah, pak bupati, wakil bupati, unsur forkopimda, kami ucapkan juga terimaksih kepada pak kakanwil. Dan dengan silaturahim pada kegiatan ini kan kita usung kegiatannya adalah bagaimana sportivitas dalam lomba ini dalam bingkai kebersamaan, jadi silaturahmi kita jalan, sportivitas dan olahraga kita juga jalan.”  ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda Jadi Ajang Pelestarian Budaya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara, Matnor, mengaku bersyukur atas capaian yang berhasil diraih jajarannya. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan yang matang yang telah mereka lakukan.

“Kami mewakili rekan kantor kementrian agama kabupaten hulu sungai utara sangat berbagga hati, sangat bahagia sekali kami dengan hasil upaya yang maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik bagi kami, khususnya bagi keluarga besar kementrian agama hulu sungai utara dan kebahagiaan kami juga kami pun memang lebih awal mepersiapkan dalam pelaksanaan ini dengan melaksanakan latihan dan juga melaksanakan berbagai macam kegiatan-kegiatan yang sehingga pada akhirnya hasil yang kami peroleh ini sangat memuaskan.” ujar Matnor, Kepala Kantor Kemenag Kab. HSU.

Kegiatan ini juga turut menyerahkan piala kepada para pemenang tiga besar dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba catur, tenis meja, voli, bulu tangkis, serta lomba permainan tradisional seperti bakiak dan balogo.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment