Home Tabalong Hari Ini Peringati HAB Ke-78, Bupati Anang Harap Kemenag Dukung Percepatan Pembangunan

Peringati HAB Ke-78, Bupati Anang Harap Kemenag Dukung Percepatan Pembangunan

by Muhammad Rais
0 comment

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama pada Rabu, 3 Januari 2024, di halaman kantor Kementerian Agama Tabalong, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Melalui momen ini, Kemenag diharap terus berkontribusi terhadap pembangunan di Tabalong.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, dan sejumlah perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Mengangkat tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” kegiatan ini diisi upacara yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap, di momen Hari Amal Bakti tahun ini, Kementerian Agama terus berkontribusi dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong. Terlebih, kerjasama yang telah dilakukan antara pemerintah daerah dan Kementerian Agama sudah berjalan dengan baik.

“Saya ingin katakan selama ini memang kerjasama antara pemerintah kabupaten daerah, instansi unsur pimpinan daerah dengan Kementerian Agama berjalan dengan baik, tetapi tentu karena beban tugas dan tantangan ke depan lebih berat, kami berharap agar kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, mengungkapkan melalui tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” Kementerian Agama akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Band Serangkai Mata Jadi Wadah Anak Muda Kolaborasikan Musik Tradisional & Modern

“Kami yakin juga dengan semua kegiatan rangkaian ini akan terus menambah semangat dan motivasi kepada para ASN kami, termasuk bagaimana kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk menjadikan Tabalong yang damai dan Tabalong yang harmoni, karena kita tahu bahwa Tabalong ini adalah daerah yang sangat heterogen jadi dengan adanya kegiatan ini, ini membawa semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong,

Selain upacara, peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ini juga diisi dengan pembagian undian doorprize bagi para peserta. Berbagai hadiah mulai dari perabotan hingga barang elektronik disediakan panitia.

Tidak hanya itu, kegiatan ini turut diisi dengan aksi sosial donor darah yang melibatkan RSUD Haji Bedaruddin Kasim Maburai. Pada aksi ini, Kemenag Tabalong menargetkan 50 kantong darah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment